Warek Unbita Audensi Bersama Danrem 133/Nani Wartabone

Warek Unbita Audensi Bersama Danrem 133/Nani Wartabone

29/10/2021 14:58 0 By Maman

Warek Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unbita Gorontalo, Dr. Hj. Lisda Van Gobel, saat menyampaikan pendapat pada audensi bersama Danrem 133/Nani Wartabone, dengan seluruh pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta se Provinsi Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Bina Taruna (Unbita) Gorontalo, Dr. Hj. Lisda Van Gobel, mengikuti kegiatan audensi bersama Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.Ip, da seluruh pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta se Provinsi Gorontalo, Rabu (27/10/2021).

Lisda mengatakan, kegiatan tersebut membahas sejumlah agenda penting, diantaranya sinergitas Korem bersama perguruan tinggi, dalam kegiatan yang berbentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Seperti agenda ABRI masuk Desa, pendampingan kepada mahasiswa saat pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat, nantinya akan diselaraskan dengan kinerja Babinsa yang ada di tiap-tiap Desa,” ujarnya, usai mengikuti kegiatan tersebut di Aula Mayonif 713/ST.

Yang tak kalah penting menurut Danrem kata Lisda, peningkatan moral, yang akhir-akhir ini terjadi degradasi pada para kaum muda.

Pimpinan perguruan tinggi lanjut Lisda, tentu menyambut baik kegiatan tersebut, terlebih Unbita kata dia, memang sudah lama membangun kemitraan bersama TNI dalam berbagai aspek, terutama pengembangan SDM dalam aspek moral di perguruan tinggi pada kegiatan-kegiatan akademik seperti, pemberian materi wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air.

“Kami berharap setelah pertemuan tersebut dapat ditindaklanjuti dengan nota kesepahaman dengan seluruh pimpinan Perguruan Tinggi,” tutup Lisda. (Prin)