Warga Antusias, Dapat Bantuan Usai Disuntik Vaksin Covid-19

Warga Antusias, Dapat Bantuan Usai Disuntik Vaksin Covid-19

04/09/2021 19:10 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin menghadiri penyerahan bantuan untuk warga yang ikut vaksin di Desa Molingkapoto Selatan, Kwandang. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Pemberian bantuan bagi warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19, disambut antusias. Bantuan diserahkan Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin bersama perwakilan dari Polda Gorontalo, Jum’at (3/9/2021).

“Masyarakat antusias, inisiatif sendiri mendatangi tempat vaksinasi baik itu di puskesmas dan kantor desa,” kata Bupati.

Kini kata Bupati, sekitar 39 ribu warga Gorontalo Utara sudah divaksin, dengan rincian, dosis pertama 25% dan dosis kedua 14%.

“Jika diakumulasi, sudah mencapai 39%,” ungkap Bupati.

Jumlah tersebut diyakini Bupati, akan terus bertambah. Misalnya kata dia, di Kecamatan Kwandang, disediakan beberapa titik masing-masing, di Puskesmas Molingkapoto, SMA 1 Kwandang, dan Dhidi Mart.

Apa yang dilakukan pengelola Dhidi Mart, diapresiasi Bupati. Dengan harapan pengusaha lainnya di Gorontalo Utara, bisa melakukan hal yang sama.

2 bulan kedepan, Bupati menargetkan, persentase vaksinasi Covid-19 bisa 80% hingga 90% dari total masyarakat daerah terbungsu di Provinsi Gorontalo ini. (Prin/Adv)