Warga Boludawa & Bubeya Sampaikan 10 Aspirasi

Warga Boludawa & Bubeya Sampaikan 10 Aspirasi

31/08/2021 22:17 0 By Maman

Reses Kris Wartabone

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Kris Wartabone saat menggelar reses. (foto:hms)

Hulondalo.id – Warga Desa Boludawa dan Bubeya Kecamatan Suwawa, menyampaikan 10 aspirasi saat Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Kris Wartabone menggelar reses hari kedua, Selasa (31/8/2021).

10 aspirasi tersebut yakni, Bantuan Ternak, Pertanian, Beasiswa, Irigasi/Saluran Pembuang air, UMKM, Perbengkelan, Peralatan Meubel, Perbaikan Jalan, Rehab Rumah, Permohonan Pemberdayaan Tenaga Kerja dari Masyarakat atas Pekerjaan yang menggunakan anggaran Provinsi Gorontalo.

“Seluruh aspirasi yang disampaikan, akan menjadi catatan penting bagi kami sebagai anggota DPRD Provinsi Gorontalo,” ungkap Kris.

Kris juga menjelaskan, penyaluran bantuan memiliki beberapa prosedur diantaranya, bantuan yang langsung ke masyarakat seperti sembako, harus masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Sehingganya, dalam setiap penyerahan bantuan, diharuskan berdasarkan DTKS, agar tidak menyalahi ketentuan,” ujar Kris.

Kris juga mengaku, sementara berupaya melalui DPRD Provinsi Gorontalo agar masyarakat yang memiliki UMKM, pertukangan, dan lain-lain yang terdampak pandemi dapat dianggarkan bantuannya melalui APBD Provinsi Gorontalo sebagai stimulus.

Dalam kesempatan itu, Kris juga menyampaikan beberapa pekerjaan yang dibiayai APBD Provinsi Gorontalo di Bone Bolango diantaranya, pekerjaan ruas jalan Tulabolo, pembanguanan bronjong penahan banjir di bantaran Sungai Bone, pembangunan dinding penahan tepian Sungai Bone di Kecamatan Suwawa Timur, bantuan masjid serta persiapan pengedaran bantuan sembako.

“Semua itu dibiayai APBD Provinsi Gorontalo khusus untuk Bone Bolango,” kata Kris.

Dalam reses tatap muka ini, Kris menekankan pada masyarakat untuk mengikuti agenda vaksinasi covid-19. Informasi yang belum dipastikan kebenarannya kata dia, jangan membuat masyarakat ragu dalam melakukan vaksin. (Inkri/Hulondalo.id)