Warga Bulontala ‘Curhat’ Belum Disentuh Bantuan di Reses Lolly Yunus

Warga Bulontala ‘Curhat’ Belum Disentuh Bantuan di Reses Lolly Yunus

10/11/2021 20:44 0 By Maman

Lolly Yunus Reses

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Lolly Yunus saat menggelar reses. (foto:hms)

Hulondalo.id – Reses Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Lolly Yunus diwarnai curhat warga Desa Bulontala Kecamatan Suwawa Selatan, Kabupaten Bone Bolango. Curhat tersebut kata aleg Fraksi Nasdem ini, tentang belum tersentuh bantuan Pemprov Gorontalo.

Saat reses persidangan pertama tahun 2021-2022 yang digelar Rabu (10/11/2021), Lolly mengatakan, masyarakat juga mengaspirasikan jalan Tani yang perlu dibenahi, sarana mesin Pertanian berupa alsintan, subsidi pupuk, tempat duduk Al-Quran dan penambahan Al-Quran, serta penanggulangan banjir di Bulontala.

“Ya, mereka curhat ke saya saat melakukan reses ini, banyak yang mereka sampaikan, dan aspirasi ini perlu saya perjuangkan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, jembatan penghubung di wilayah Bulontala Timur ke wilayah pertanian kata Lolly, juga disampaikan. Kemudia bantaran sungai yang setiap hujan selalu banjir di area warga Kecamatan Suwawa Selatan.

Bantuan BSPS yang sudah masuk di PUPR kata Lolly, sampai saat ini belum direalisasikan oleh pemerintah.

“Setelah reses saya akan ajak Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo meninjau jembatan itu, atau jalan tani yang mereka ceritakan ke saya,” terangnya.

Dia juga mengatakan, salah seorang warga juga menyuarakan agar, mengalokasikan beasiswa bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Alhamdulillah kalau beasiswa saya sudah perjuangkan, dan sudah pernah disalurkan di wilayah kecamatan Suwawa Selatan kepada masyarakat yang anaknya berhak menerima beasiswa itu,” ucapnya.

Srikandi asal Bone Bolango ini juga berpesan untuk mendoakan Covid-19 segera berakhir, agar bantuan ini bisa terealisasikan sesuai dengan tanggungjawabnya saat ini. (Inkri)