Warga Dungingi yang Hilang di Sungai Bulango Ditemukan Tak Bernyawa

Warga Dungingi yang Hilang di Sungai Bulango Ditemukan Tak Bernyawa

09/06/2021 18:46 0 By Alex

Orang tenggelam

Tim Basarnas Gorontalo saat membawa jasad Ramli Lihawa (47) yang sebelumnya dilaporkan hilang di sungai Bulango Desa Ilotidea, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo. (F. SAR)

Hulondalo.id – Setelah dikabarkan hilang, Ramli Lihawa (47) warga Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di sungai Bulango, Rabu (9/6/2021).

Sebelumnya, pria yang berprofesi sebagai abang bentor itu sebelumnya dilaporkan hilang sehari sebelumnya setelah tak pulang ke rumah saat pamit untuk memancing ikan di Sungai Bulango, Desa Ilotidea, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Setelah 12 jam dilakukan pencarian oleh personel Basarnas Gorontalo, pukul 16.30 Wita jasad Ramli ditemukan tidak bernyawa sekitar 2 Kilometer dari lokasi yang dicurigai tempat korban hilang.

“Korban sudah kami temukan, tapi dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Dan korban kami temukan kurang lebih 2 Kilometer jaraknya dari lokasi yang dicurigai,” ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, I Made Junetra.

Usai dievakuasi, jasad korban Ramli Lihawa langsung diserahkan kepada pihak keluarga di Kelurahan Huangobotu, Kecamatan Dungingi, untuk persiapan pemakaman.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tim SAR Gabungan yang sudah terlibat dalam pencarian. Baik dari pihak BPBD, Damkar dan juga potensi SAR yang terlibat dan operasi SAR ini dinyatakan ditutup,” tandas Junetra.(Alex)