Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 di Gorontalo Utara Terus Bertambah

Warga Ikut Vaksinasi Covid-19 di Gorontalo Utara Terus Bertambah

26/06/2021 21:13 0 By Maman

Vaksin Covid-19 Polres Gorontalo Utara

Kapolres Gorontalo Utara, AKBP. Dicky Irawan Kesuma sat meninjau vaksinasi Covid-19 secara massal. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Warga Gorontalo Utara yang mengikuti vaksinasi Covid-19 secara massal, terus bertambah. Vaksinasi yang digelar TNI-Polri ini, dilakukan dibeberapa titik di Gorontalo Utara.

Kapolres Gorontalo Utara, AKBP. Dicky Irawan Kesuma mengatakan, selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 75, vaksinasi ini program pemerintah.

“Sasarannya adalah masyarakat yang berumur 18 tahun keatas,” ujar Dicky.

Sebelum mengikuti vaksinasi, masyarakat kata dia, tetap diwajibkan menjalani screening kesehatan, untuk memastikan bahwa yang akan divaksin dalam kondisi sehat.

“Dengan progam 1 juta vaksin dalam 1 hari, diharapkan Indonesia cepat terbebas dari pandemi Covid-19, sehingga kita dapat kembali melanjutkan pembangunan ekonomi menuju Indonesia maju,” tutur Dicky.

Berdasarkan data yang ada, 1400 lebih masyarakat telah mengikuti vaksinasi massal tersebut. Masing-masing, wilayah Polsek Kwandang, 207 orang, Polsek Tolinggula, 224 orang, Polsek Atinggola, 290 orang, Polsek Sumalata, 396 orang, Polsek KP3 Pelabuhan Anggrek, 140 orang dan Polsek Anggrek, 220 orang.

“Data itu masih bisa bertambah karena masih banyaknya antusias masyarakat untuk mendapatkan Vaksin ini,” imbuh Dicky.

“Semoga seluruh masyarakat dapat segera menerima vaksinasi Covid-19 sehingga herd immunity atau kekebalan komunal dapat segera terbentuk, pada akhirnya kita semua dapat terbebas dari masa pandemi Covid-19 ini,” harap Dicky. (Prin)