Warga Mananggu Ditemukan Tewas Gantung Diri, Polisi Menduga Ini Penyebabnya

Warga Mananggu Ditemukan Tewas Gantung Diri, Polisi Menduga Ini Penyebabnya

01/03/2021 19:35 0 By Alex

Mananggu gantung diri

Jasad Jemi Djinggo (36) saat visum luar di Puskesmas Mananggu, Kabupaten Boalemo, Senin (1/3/2021).

Hulondalo.id – Warga Dusun Bulalo, Desa Tabulo Selatan, Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, dibuat geger dengan peristiwa gantung diri di wilayah setempat, Senin (1/3/2021).

Teridentifikasi, korban tewas gantung diri itu bernama Jemi Djinggo (36). Belum diketahui pasti apa yang menyebabkan Jemi nekat mengakhiri hidupnya. Namun menurut keterangan dari keluarga, pria yang berprofesi sebagai petani itu tak kuat menahan sakit yang sudah lama dideritanya.

“Dari keterangan pihak keluarga, sudah sekitar 2 tahun ini korban punya penyakit gula,” kata Kapolsek Mananggu, Iptu Darli Sitinjak saat dikonfirmasi Hulondalo.id.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 Wita. Saat itu, Ismet Dai (17) ingin memancing ikan di desa tersebut tak sengaja melihat sesosok orang yang sedang bergantungan di sebatang pohon dengan kaki terlipat.

Setelah dilihat dari dekat, ternyata korban dalam keadaan tidak sadarkan diri. Ismet pun lari dan meminta pertolongan warga sekitar. Tak lama kemudian, ayah korban Hamid Djinggo langsung mengambil jasad korban yang sudah tidak bernyawa.

“Tadi saat kita ke TKP (Tempat Kejadian Perkara), korban sudah dibawa ke rumah yang ada di sekitar kolam,” kata Kapolsek Mananggu, Iptu Darli Sitinjak.

Pihak kepolisian pun awalnya hendak membawa jasad korban ke Puskesmas untuk dilakukan otopsi namun pihak keluarga menolak. Namun polisi memastikan, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada jasad korban.

Sebelum kejadian itu pada pagi harinya, rekan korban, Arman Manangkari (28) melihat Jemi yang baru saja pulang dari tempat pelelangan ikan berjalan sambil telanjang dada.

“Saat itu korban bilang mau pindahkan ternak sapi. Sempat ditawarkan akan diantar saksi Arman, tapi korban menolaknya,” sambung Kapolsek.(Mg03)