Warga Pohuwato Ini Dibui Gara-gara Punya 1.466 Butir Pil Koplo

Warga Pohuwato Ini Dibui Gara-gara Punya 1.466 Butir Pil Koplo

27/01/2020 16:09 0 By Alex

pil koplo

Kasat Narkoba Polres Pohuwato AKP Leonardo Widharta SIK saat konfrensi pers atas penyitaan 1.466 butir pil koplo dari seorang warga Paguat, Senin (27/1/2020).

Hulondalo.id – Tim Opsnal Reserse Narkoba Polres Pohuwato menyita sedikitnya 1.466 butir pil koplo jenis Trihexyphenidyl dari tangan tersangka berinisial KH (30), warga Desa Libuo, Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

“Iya benar, kami menyita ribuan pil koplo ini pada tanggal 16 Januari 2020 sekitar pukul 14.00 Wita,” ungkap Kasat Narkoba Polres Pohuwato AKP Leonardo Widharta SIK pada konfrensi pers, Senin (27/1/2020).

Dari hasil interogasi pihak kepolisian, pil koplo yang disita di tangan KH tersebut berasal dari wilayah Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan diduga mengedarkannya di wilayah Pohuwato.

Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat pada awal Januari 2020, KBO Sat Narkoba Polres Pohuwato Ipda Renly H Turangan langsung melakukan pengembangan. Setelah identifikasi, saat itu KH berada di salah satu butik di Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato.

Saat melakukan penggerebekan di lokasi tadi, polisi menemukan 11 butir pil koplo di saku celana milik KH dan 20 butir di sebuah dompet warna hitam. Setelah diinterogasi, KH pun mengaku jika dirinya menyimpan pil koplo di rumahnya di Desa Palopo, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato.

Penggeledahan pun dilakukan di rumah KH yang disaksikan langsung aparat desa setempat. Saat itulah, polisi menemukan 1.435 butir pil koplo yang disembunyikan di sebuah lemari kayu. Dengan demikian, total keseluruhan pil koplo yang disita berjumlah 1.466 butir.

“Yang bersangkutan ini diduga sebagai pengedar. Kami sudah melakukan penahanan dan mengembangkan lebih lanjut kasus ini,” tandas Kasat Narkoba AKP Leonardo Widharta SIK.(Alex)