Warga Sambut Gembira Pra TMMD, Kodim 0105/Aceh Barat Sudah Dirikan Posko

Warga Sambut Gembira Pra TMMD, Kodim 0105/Aceh Barat Sudah Dirikan Posko

27/06/2020 07:11 0 By Yadin

Posko TMMD ke-108 sudah didirikan oleh personel Kodim 0105/Aceh Barat dibantu warga sekitar. (istimewa)

Hulondalo.id (Aceh Barat) – Warga menyambut gembira pelaksanaan pra TMMD ke-108 di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat.

Antusias warga setempat dibuktikan dengan saling bahu membahu warga dan personel Kodim 0105/Aceh Barat mendirikan posko TMMD.

“Tanpa terasa TMMD akan segera dimulai, semoga cuaca bersahabat agar pelaksanaan TMMD nanti menjadi hikmah dan berkah. Untuk mengantisipasi cuaca hujan, tenda-tenda untuk posko mulai didirikan. Dalam beberapa hari ini difokuskan untuk pembersihan dan pembenahan menjelang TMMD digelar,” ungkap Kapten Inf. Hendra Saputra selaku Pasiter Kodim.

Warga berharap dengan adanya program TMMD ini yang mengutamakan pembukaan akses jalan dapat memudahkan dalam pengangkutan hasil panen.

Dandim 0105/Abar, Letkol Kav Nurul Diyanto, S.Pd menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Desa Lango yang telah membantu terlaksananya TMMD kali ini.

“Harapannya program TMMD kali ini dapat berjalan aman dan lancar serta hasilnya dapat bermanfaat buat masyarakat banyak,” kata Dandim.

Adapun sasaran fisik TMMD ke-108 berupa penerobosan jalan sepanjang 2.200 Meter,  pembuatan parit kiri-kanan jalan dengan lebar 1 Meter serta pembuatan Box Culvert dengan diameter panjang 4 Meter Lebar 7 Meter sebanyak 1 unit.

Sementara, sasaran non fisiknya yaitu pemberian penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian/holticultura dan penyuluhan perkebunan/peternakan. (hl)