Warga Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan dari Kodim 1305/Buol-Tolitoli

Warga Terdampak Covid-19 Dapat Bantuan dari Kodim 1305/Buol-Tolitoli

08/05/2020 19:43 0 By Maman

Ketua Persit KCK Cabang XIX Tanty Haryanti Gunnarto menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak penanganan Covid-19 di Kecamatan Baolan Tolitoli.

Hulondalo.id – Warga yang terdampak Covid-19, mendapat perhatian dari Kodim 1305/Buo-Tolitoli. Jum’at (8/5/2020), Kodim 1305/BT menggelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako dan masker kepada warga di Kecamatan Baolan Tolitoli.

“Ini wujud kepedulian untuk meringankan beban warga yang sedang menghadapi pandemi virus corona,” kata Dandim 1305/BT Letkol. Inf. Gunnarto didampingi Ketua Persit KCK Cabang 19 Tanty Haryanti Gunnarto yang memimpin langsung pemberian bantuan.

Dalam bhakti sosial ini, Kodim 1305/BT menyalurkan 100 paket sembako dan masker yang kepada para warga yang sangat membutuhkan. Sekitar 100 masker juga dibagikan kepada warga di Kecamatan Baolan Tolitoli.

“Pemberian bantuan juga diberikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dan kurang mampu seperti, panti asuhan serta pekerja ditempat pembuangan sampah atau pemulung,” ungkap Dandim.

Dandim 1305/BT juga meminta masyarakat, mematuhi protokol penanganan Covid-19 dan instruksi pemerintah yang dikeluarkan Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, diantaranya, tidak keluar rumah dulu selama masa pandemi corona.

“Jika terpaksa harus keluar rumah, maka gunakan masker serta jaga jarak dan hindari kerumunan, rajin mencuci tangan dan terapkan pola hidup sehat, ayo kita bersama lawan corona,” ujarnya.

Penghargaan dan ucapan terima kasih, disampaikan masyarakat yang menerima bantuan sembako. Warga yang menerima bantuan ini mengakui, bantuan tersebut meringankan beban kehidupan sehari-hari mereka di tengah pembatasan aktivitas di luar rumah.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang masih memperhatikan kami, dengan adanya bantuan ini,” kata warga. (Andis/Adv)