Waspada Covid-19, Safrudin Hanasi: Desa Butuh Instruksi Pemda

Waspada Covid-19, Safrudin Hanasi: Desa Butuh Instruksi Pemda

30/03/2020 22:19 0 By admin

Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Safrudin Hanasi.

Hulondalo.id – World Health Organization (WHO) telah menetapkan corona atau covid19 sebagai Pandemi Global. Butuh penanganan menyeluruh termasuk dari sektor Akar rumput. Hal ini diungkapkan Anggota Komisi 2 Dekab Gorontalo Safrudin Hanasi kepada hulondalo.id, Senin (30/3/2020).

menurut Safrudin, diperlukan campur tangan dari Pemkab untuk menginstruksikan aparat desa terkait penanganan virus corona, bahkan kalau dibutuhkan desa siap menggelontorkan anggaran untuk penanganan di wilayah mereka masing masing.

“Kita juga berharap Pemda bisa menginstruksikan Pemerintah di Desa untuk mengalokasikan Anggaran Desa dalam rangka Menanggulangi Covid-19 ini.” Ujar Aleg Fraksi PKS tersebut.

Dengan adanya Instruksi ini, lanjut Safrudin, Pemerintah desa tidak akan takut lagi dalam menggeser penggunaan anggaran yang bersifat mendadak ini.

Sementara itu ditemui secara terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir mengatakan pihaknya telah mengusulkan kepada Pemerintah Daerah terkait pengadaan APD bagi warga desa.

“Di Rapat tadi saya sudah mengusulkan untuk pengadaan APD bagi warga desa itu saya sarankan lewat dana desa atau melalui perubahan APBDes.” Tukas Roni Sampir. (ika)