Waspada Kebakaran, Cek Colokan Listrik, Bakar Rumput & Sampah Jangan Ditinggal

Waspada Kebakaran, Cek Colokan Listrik, Bakar Rumput & Sampah Jangan Ditinggal

25/02/2021 15:57 0 By Maman

Kebakaran di Limba B Kota Gorontalo

Damkar Provinsi dan Kota Gorontalo saat memadamkan rumput bekas bakaran yang yang ditinggalkan pemilik dibelakang rumah. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Kerap terjadi kebakaran belakangan ini mendapat perhatian dari di Provinsi Gorontalo. Masyarakat diimbau, lebih berhati-hati dalam beraktivitas di dalam rumah maupun di luar rumah.

Kasie Damkar Provinsi Gorontalo Yasmin mengatakan, masyarakat jangan pernah meninggalkan rumah tanpa mematikan seluruh aliran listrik, utamanya colokan arus TV, Kulkas, dan bahan elektroniknya lainnya.

Yasmin juga mengatakan, masyarakat jangan meninggalkan bekas bakaran dibelakang rumah, sebelum api benar-benar dimatikan. Seperti yang terjadi Rabu (25/2/2021) di Kelurahan Limba B Kota Gorontalo kata dia, laporan masyarakat ada rumah yang terbakar.

“Saat dilokasi, yang terbakar adalah rumput yang ditinggalkan pemilik di belakang rumah, jangan meninggalkan rumah tanpa memeriksa keadaan rumah,” terangnya.

Apalagi kata dia, saat ini masih musim panas disertai hembusan angin yang cukup kencang. Api dengan mudah membesar hingga di sejumlah tempat yang mudah terkabar, termasuk rumah warga sekitar. (MG01)