Waspada Pohon Tumbang, Anas: Yang Sudah Busuk, Baiknya Ditebang

Waspada Pohon Tumbang, Anas: Yang Sudah Busuk, Baiknya Ditebang

30/08/2021 21:11 0 By Syakir

Plt Bupat Boalemo Anas Jusuf menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya tertimpa pohon, Senin (30/8/2021).

Hulondalo.id – Pemerintah Daerah Boalemo memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak akibat tertimpa pohon kelapa, di Desa Pantadu Barat, Senin (30/8/2021).

Bantuan diserahkan langsung Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Boalemo, Anas Jusuf, di dampingi Kadis Sosial dan PMD, Monru Mopangga, Kaban BPBD, Mans Mopangga, dan pemerintah desa.

Kepada awak media, Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf, mengatakan pemerintah daerah Boalemo turut prihatin atas musibah tersebut. Dan berharap kejadian pohon kelapa tumbang tidak terjadi kembali.

Atas musibah yang sering berulang ini, Orang nomor satu Boalemo itu, berpesan agar masyarakat yang memiliki pohon kelapa untuk selalu waspada, terutama yang pohonnya sudah tinggi dan berada di sekitaran perumahan warga.

“Kami pesan kepada masyarakat yang tinggal di tengah pohon kelapa ini untuk selalu diwaspadai, bahkan pohon-pohon apa saja yang bisa membahayakan. Terutama pohon yang tidak sehat, mungkin secara fisik tidak apa-apa, tetapi kadang bisa roboh, itu mungkin di dalamnya ada penyakit. Sehingga sering dicek, jika ada potensi sakit, bisa segera ditumbangkan saja,” imbau Anas Jusuf.

Sementara itu, Kadis Sosial dan PMD Boalemo, Monru Mopangga, menjelaskan bahwa bantuan yang di berikan berupa kebutuhan pokok untuk menunjang kebutuhan sehari-hari korban musibah tertimpa pohon kelapa.(Rifal/Adv).