Waspadai Material Longsor di Jalan Trans Leato-Kabila Bone

Waspadai Material Longsor di Jalan Trans Leato-Kabila Bone

30/04/2019 17:56 0 By Alex

longsor leato gorontalo

Material bebatuan dari atas bukit di wilayah jalan Trans Leato, Kecamatan Dumbo Raya ini sempat membuat warga pengguna jalan was-was.(fb darwin maksum/istimewa)

Hulondalo.id – Bagi warga yang hendak bepergian melewati jalan trans Sulawesi Kelurahan Leato, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo agar dapat berhati-hati. Pasalnya, sejumlah bongkahan material raksasa jatuh dari wilayah perbukitan dan menghadang badan jalan.

Informasi yang dirangkum Hulondalo.id, sejumlah material bebatuan jatuh dari atas perbukitan hingga menutup akses jalan. Bahkan, ada sejumlah warga yang sempat melewati wilayah ini nyaris terkena hantaman material yang menggelinding dari ataa bukit, Selasa (30/4/2019).

Sejumlah saksi mata di lokasi mengungkapkan, longsor material bebatuan dari wilayah bukit itu sejatinya mulai terjadi sejak 2 hari terakhir ini menyusul hujan deras. Yang terbaru, sekitar pukul 15.30 Wita, sejumlah batu besar turun dan sempat menutupi badan jalan yang menghubungkan Kelurahan Leato, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo dengan Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango tersebut. Akibat insiden ini, arus lalu lintas di lokasi pun sempat terganggu.

longsor leato gorontalo

Terdapat 2 bongkahan batu besar menggelinding dari atas bukit di wilayah ini. Pengguna jalan yang melintasi wilayah ini diharapkan dapat berhati-hati.(fb darwin maksum/istimewa)

Oleh warga sekitar, dibantu aparat pemerintah daerah dan Dinas Perhubungan setempat sudah mensterilkan lokasi, terutama material batu yang sempat menutupi badan jalan. Dilaporkan belum ada korban jiwa dari peristiwa ini. Namun pemerintah setempat meminta agar warga bisa berhati-hati melintas di wilayah tersebut mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.(Usman)