Webinar Ilmiah Kesehatan, UBM Gorontalo Hadirkan Sejumlah Pakar

Webinar Ilmiah Kesehatan, UBM Gorontalo Hadirkan Sejumlah Pakar

18/01/2021 07:42 0 By Syakir

Hulondalo.id – Fakultas Fakultas Sains Teknologi dan Ilmu Kesehatan Universitas Bina Mandiri Gorotalo, menggelar webinar kesehatan Ilmiah, Minggu (17/1/2021).

Sejumlah pakar diundang menjadi pembicara dalam webinar yang mengambil tema “Implementasi Bidang Keilmuan di Masa Pandemi Covid-19”.

Ada tiga hal yang dibahas. Mulai dari perubahan terhadap proses manajemen instansi, produksi obat dan antivirus serta pendistribusian makan dalam industri.

Ketiga hal tersebut diyakini mengalami perubahan dalam berbagai aktifitas, yang diakibatkan oleh pandemi covid-19.

Sejatinya, kegiatan ini dilakukan dalam bentuk studi banding, namun untuk kali ini dialihkan menjadi webinar kesehatan ilmiah. Webinar ini sendiri, adalah bentuk respon akademis terhadap berbagai hal yang terdampak pandemi covid-19.

Webinar Ilmiah Kesehatan dibuka oleh Rektor Universitas Bina Mandiri Gorontalo, Dr. Hj. Titin Dunggio, M.Si., M.Kes, dengan menghadirkan sejumlah pakar.

Seperti, Ketua APTISI Wilayah IX C Gorontalo, Dr. dr Isman Jusuf, Sp.S dengan materi, Peran Akademisi dimasa Pandemi Covid-19. Kedua, Dietisien Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Yade Kurnia Yasin, S.Gz., M.Gizi RD.

Selanjutnya ada Staff SMF/Departemen Ilmu Penyakit Dalam RSUD Dr. Soetomo dan Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan DIKLAT RSUD Dr. Soetomo, Dr. Erwin Astha Triyono, dr, Sp.PD KPTI, FINASIM, dan terakhir Ketua KOMDA KIPI Provinsi Gorontalo dr. Mohamad Zukri Antuke, Sp.P. (adv)