Wisata Religi Bubohu, Sandiaga: Tadabbur Alam & Tadabbur Quran

Wisata Religi Bubohu, Sandiaga: Tadabbur Alam & Tadabbur Quran

07/11/2021 10:41 0 By Maman

Sandiaga Uno Wisata Religi Bubohu

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Religi Bubohu. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno berkunjung ke Wisata Religi Bubohu Desa Bongo, Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo.

“Desa Wisata Religi Bubohu adalah desa wisata yang pertama dalam 50 desa terbaik yang mengusung wisata religi,” kata Sandiaga, Sabtu (06/11/2021).

Keberadaan Wisata Religi Bubohu diakui Sandiaga, kebangkitan dari pariwisata berbasis komunitas, berbasis desa , edukasi, dan religi.

“Dan disini kita lihat bagaimana tadabbur alam dan tadabbur Quran, potensi ini perlu ditindak lanjuti dengan paket wisata yang bisa ditawarkan saat liburan agar wisatawan nusantara mendapatkan pengalaman spiritual,” ujarnya.

Ada sekitar 11 miliar dolar yang dibawa orang Indonesia berwisata ke luar negeri termasuk wisata religi yang memiliki paket-paket wisata religi, ziarah, dan sebagainya.

“Sedangkan di dalam negeri, seperti desa wisata religi Bubohu ini harus lebih dikenal, oleh karena itu kita akan mengembangkan untuk menggerakkan ekonomi dan membuka lapangan kerja,” tandas Sandiaga.

Kedatangan Sandiaga Uno di desa wisata tersebut disambut antusias masyarakat. Sandiaga Uno juga disambut dengan prosesi adat Gorontalo, serta berbagai karnaval. (Pin)