Wisuda UNG Tahun Ini Terapkan Drive Thru, 1200 Mahasiswa Sudah Mendaftar

Wisuda UNG Tahun Ini Terapkan Drive Thru, 1200 Mahasiswa Sudah Mendaftar

28/08/2020 19:51 0 By Maman

Pelaksanaan wisuda drive thru terus dipersiapkan secara matang.

Hulondalo.id – Wisuda Universitas Negeri Gorontalo (UNG) tahun ini, akan menerapkan konsep drive thru. Sesuai rencana, wisud drive thru ini akan dilakukan pada tanggal, 19 September 2020. Persiapan terus dilakukan untuk memaksimalkan momen bersejarah bagi para mahasiswa ini.

Jum’at (28/8/2020), Wakil Rektor 1 Bagian Akademik UNG, Harto Malik bersama jajarannya, melakukan simulasi wisud drive thru ini secara rinci, mulai dari gerbang pascasarjana hingga pintu keluar gerbang utama UNG. Registrasi nomor akan dilakukan di pos penjagaan saat masuk, agar wisudawan berurutan masuk.

Dilapangan areal Rektorat, setiap kendaraan diatur jarak 3 meter. Tiba dipanggung wisuda, peserta turun dari kendaraan, menuju meja senat untuk menerima ijazah dan pemindahan tali toga. Peserta balik ke kendaraannnya dan langsung keluar lewat gerbang utama kampus.

Harto mengatakan, wisuda akan dilakukan sejak pagi hingga siang dengan kuota antara 100 hingga 150 orang. Kepada seluruh wisudawan, Harto menghimbau agar menggunakan kendaraan baik itu mobil, motor, bentor dan sepeda.

“Namanya juga drive thru, artinya pakai kendaraan, kami akan mengaturnya secara rinci, perkiraan kami ada 20 kendaraan di lapangan Rektorat ini,” kata Harto.

Tempat photo booth juga kata dia, akan disiapkan di dekat pintu keluar, agar tidak memicu terjadinya kerumunan. Hingga kini kata dia, pendaftaran ditutup karena peserta yang mendaftar telah mencapai 1.200 orang. Koordinasi kata dia, juga terus dilakukan dengan Rektor UNG untuk mengoptimalkan pelaksanaan wisuda ini. (Adv)