Wondeful Sail to Indonesia 2019 Berlabuh di Tolitoli, Jamuan Khusus Digelar Bupati Saleh Bantilan

09/09/2019 00:32 0 By Maman

Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan berbincang dengan salah seorang peserta Wonderful Sail To Indonesia 2019 yang disambutnya secara langsung. (andis)

Hulondalo.id- Puluhan peserta Wonderful Sail to Indonesia tahun 2019, disambut dan dijamu langsung Bupati Tolitoli Moh. Saleh Bantilan di Guest House.

Penyambutan peserta yang mengikuti Wonderful Sail To Indonesiatahun 2019 ini, juga dirangkaikan dengan kunjungan ke obyek wisata yang ada di Tolitoli, sejak 6 September 2019. Penyambutan peserta dari berbagai negara tersebut, juga dihadiri beberapa pejabat daerah.

Suasana santai dan ramah tergambar dalam acara penyambutan tersebut. Bupati Tolitoli Mohammad Saleh Bantilan juga terlihat santai menggunakan kaos hitam, sambil berbincang dengan sejumlah peserta. Makan malam yang disediakan saat itu, juga dinikmati oleh peserta.

Bupati Tolitoli secara khusus menyampaikan penghargaan kepada seluruh peserta yang hadir. Mereka kata Bupati, telah memilih Kabupaten Tolitoli untuk berlabuh.

“Ini akan memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata di Kabupaten Tolitoli, termasuk dampak secara ekonomi,” kata Bupati.

Kedepan dia berharap, akan lebih banyak lagi turis mancanegara masuk ke Kabupaten Tolitoli. Sebab, sesuai perencanaan yang ada, Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli akan menggelar event berskala internasional, untuk menarik tingkat kunjungan wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara.

“Kami berupaya, wisatawan betah dan mau lebih lama menikmati keindahan alam Kabupaten Tolitoli, kami akan berupaya membuat mereka merasa tetap berada di negara mereka sendiri,” ungkapnya.

Dampaknya, tidak saja ke pemerintah daerah, namun juga akan dirasakan langsung oleh masyarakat. Pertumbuhan ekonomi lebih meningkat, dan lapangan pekerjaan juga terbuka diobyek-obyek wisata yang ada dan yang dikunjungi. (andis/adv)

loading...