Workshop Peduli AIDS, Thariq: Pencerahan & Bimbingan Bagi Generasi Muda

Workshop Peduli AIDS, Thariq: Pencerahan & Bimbingan Bagi Generasi Muda

19/10/2021 19:50 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu memberikan sambutan pada Workshop Peduli AIDS. (foto:hms)

Hulondalo.id – Workshop Peduli AIDS diakui Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, memberikan pencerahan, bimbingan terhadap penyakit Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS). Wabup mengapresiasi kegiatan yang digelar Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Gorontalo di Aula Kantor Kecamatan Monano, Rabu (19/10/2021).

Dalam workshop yang dibuka Ketua Tim Asistensi Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie tersebut, Wabup mengatakan, workshop lebih ditekankan kepada generasi muda.

“Karang Taruna Kecamatan Monano, mahasiswa KKN Tematik mendapatkan pencerahan, bimbingan, dan materi soal AIDS dan penanggulangannya, kami memberikan support,” jelas Wabup.

Kegiatan Workshop menurutnya, sangat penting, karena generasi muda termasuk yang rentan AIDS oleh karena itu pengetahuan-pengetahuan itu sangat penting bagi mereka.

Selain dapat menyimak dengan baik materi yang diberikan, Wabup mengatakan, tidak kalah penting adalah melakukan sosialisasi kepada teman lainnya untuk upaya-upaya menghindari penyakitnya bukan orangnya.

“Harapan kami kepada peserta dan juga generasi muda lainnya menjaga diri dengan baik, generasi muda adalah harapan dan masa depan bangsa ini,” ungkapnya. (Prin/Adv)