Wow.. Polisi Gagalkan 9.400 Liter Cap Tikus Masuk Gorontalo

Wow.. Polisi Gagalkan 9.400 Liter Cap Tikus Masuk Gorontalo

09/12/2019 13:18 0 By Alex

Wadir Narkoba Polda Gorontalo AKBP Witarsa Aji saat memberikan keterangan pers kepada wartawan terkait penyitaan 9.400 Liter cap tikus, Senin (9/12/2019)

Hulondalo.id – Penyeludupan minuman keras (miras) jenis cap tikus dari wilayah Sulawesi Utara (Sulut) kembali digagalkan Polda Gorontalo pada operasi pekat Otanaha III, Senin (9/12/2019). Jumlahnya kali ini cukup fantastis, mencapai 9.400 Liter cap tikus. Maklum, mungkin ini untuk persiapan tahun baru nanti.

“Kita tahu bersama, miras ini merupakan salah satu penyebab terjadinya suatu tindak pidana. Olehnya, kami gencar melakukan operasi, salah satu Operasi Pekat Otanaha III. Sasarannya, judi, miras, sajam, senpi/handak, premanisme, prostitusi, narkoba dan bahan berbahaya lainnya, serta penyalahgunaan pendistribusian BBM,” kata Wakil Direktur Narkoba Polda Gorontalo, AKBP Witarsa Aji.

Sebelumnya, terungkapnya penyeludupan miras jenis cap tikus ini berawal dari pengamanan 2 unit mobil yang memuat barang haram itu pada Operasi Pekat Otanaha III. Dua mobil tersebut di antaranya Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi DB 8923 EF. Mobil yang dikemudikan lelaki berinisial MS ini kedapatan membawa sedikitnya 25 karung cap tikus.

Kemudian polisi juga mengamankan mobil Nissan Grand Livina dengan nomor polisi DB 1045 FG yang dikendarai lelaki berinisial VP. Dari mobil ini, terdapat sedikitnya 10 karung cap tikus, dimana masing-masing karung berkapasitas 40 Liter.

Mobil grand max yang diamankan setelah kedapatan membawa 25 karung cap tikus dari wilayah Sulut.

“Setelah kita melakukan interogasi dari pengemudi 2 mobil inilah mereka memberikan informasi bahwa masih ada mobil bermuatan cap tikus masuk ke Gorontalo,” tambah Witarsa Aji.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, polisi langsung bergegas menuju desa Tanjung Karang, Kecamatan Atinggola, Kabupaten Gorontalo Utara, untuk melakukan pencegahan. Sekitar pukul 03.50 Wita, melintas truk Hino dengan nomor polisi DP 8965 BI yang dikendarai lelaki berinisial SC. Setelah dicegat dan digeledah, polisi mendapati sedikitnya 230 karung cap tikus yang rata-rata berisi 40 Liter dan 20 Liter.

“Jadi, total keseluruhan minuman keras jenis cap tikus yang berhasil diamankan berjumlah 9.400 Liter,” sambung Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK.

Saat ini, ketiga mobil pengangkut miras dan pengemudi mobil asal Sulut tersebut telah diamankan di Polda Gorontalo untuk kepentingan proses hukum lebih lanjut.(Alex)