Wuihh..Mantap! Seragam Satpam Kini Akan Mirip Pakaian Dinas Polisi

Wuihh..Mantap! Seragam Satpam Kini Akan Mirip Pakaian Dinas Polisi

15/09/2020 13:40 0 By Alex

Seragam Satpam mirip polisi

Penampakan seragam baru Satpam yang mirip pakaian dinas polisi. (f. Istimewa)

Hulondalo.id – Penampakan seragam Satuan Pengamanan (Satpam) kini akan dirubah mirip pakaian dinas polisi.

Perubahan seragam Satpam yang mirip pakaian dinas polisi ini setelah terbit Peraturan Kapolri Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengaman Swakarsa.

Yup, seragam Satpam yang dulunya atasan putih dan bawah biru kini akan menyesuaikan dengan baju dinas polisi cokelat-cokelat, bahkan sampai dengan topi dinasnya.

Tak hanya itu, perubahan seragam Satpam ini juga akan meliputi setelan jas, seragam berhijab hingga seragam yang dilengkapi dengan tanda pangkat lho..

“Filosofi kemiripan seragam Satpam dan Polri ini diharapkan dapat terjalin kedekatan emosional antara Polri dan Satpam,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono, Selasa (15/9/2020), dikutip dari medcom.id.

Untuk seragam Satpam yang disertai tanda pangkat ada 5 jenis, masing-masing pakaian dinas harian (PDH), pakaian dinas lapangan khusus (PDL) Khusus, pakaian dinas lapangan satu (PDL 1), pakaian sipil harian (PSH) dan pakaian sipil lengkap (PSL).

“Filosofi lainnya juga agar Satpam menjadi pengembang fungsi kepolisian yang terbatas. Ini juga bentuk memuliakan profesi Satpam,” tandas Awi.(Alex)