Wujudkan Kota Layak Anak, Nelson Instruksi Seluruh OPD Terlibat

Wujudkan Kota Layak Anak, Nelson Instruksi Seluruh OPD Terlibat

21/03/2021 21:19 0 By Maman

Evaluasi Gugus Tugas Kota Layak Anak

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menghadiri Rapat Kelompok Kerja Pengarusutamaan Gender yang digelar Dinas P3A Kabupaten Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Instruksi dikeluarkan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo terhadap seluruh OPD dilingkup Pemkab Gorontalo, untuk mewujudkan daerah ini sebagai Kota Layak Anak.

Seluruh OPD kata Bupati, terlibat penuh dalam mewujudkannya. Apalagi kata dia, dimasa pandemi ini, banyak terjadi kasus yang berhubungan dengan anak dan perempuan.

“Masalah perempuan dan anak, bukan hanya tanggungjawab Dinas P3A, namun tanggungjawab semua pihak termasuk semua OPD,” kata Bupati usai menghadiri Rapat Kelompok Kerja Pengarusutamaan Gender yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kabupaten Gorontalo, Minggu (21/03/2021).

OPD kata Bupati, tak hanya terlibat begitu saja, namun harus tahu persoalan yang berhubungan dengan perempuan dan anak, serta mencari solusinya. OPD juga tak hanya merumuskan persoalan yang terjadi, namun komit melakukan implementasi bersama, menekan persoalan terkait perempuan dan anak.

Pemerintah desa lanjut Bupati, juga akan dilibatkan melalui dana desa. Sebab kata Bupati, perempuan dan anak itu ada di desa.

“Jika dimulai dari desa, maka persolan perempuan dan anak akan berkurang, dan Kabupaten Gorontalo Kota Layak Anak dapat terwujud ,” pungkas Nelson. (Pin/Adv)