Wujudkan Lapas Bersih dari Narkoba, Kanwil Kemenkumham-BNNP Gorontalo Jalin Kerjasama

Wujudkan Lapas Bersih dari Narkoba, Kanwil Kemenkumham-BNNP Gorontalo Jalin Kerjasama

13/10/2021 14:10 0 By Maman

PKS Kemenkumham dan BNNP Gorontalo

Kepala Kantor Kemenkumham Provinsi Gorontalo, Hantor Situmorang menyaksikan penandatanganan PKS Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemkumham Gorontalo dan UPT Pemasyarakatan Wilayah Gorontalo dengan BNNP Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Upaya mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) bersih dari peredara gelap narkoba, kerjasama dilakukan Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, dan UPT Pemasyarakatan Wilayah Gorontalo dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo, Rabu (13/10/2021).

Bertempat di selasar kantor Kanwil Kemenkumham Gorontalo penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dilakukan, terkait upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN).

Kakanwil, Hantor Situmorang mengatakan, komitmen dan tanggung jawab seluruh pimpinan dan jajaran Lapas untuk dapat melaksanakan isi perjanjian kerjasama ini, sehingga terwujud kondisi Lapas yang bersih dari peredaran gelap narkoba.

“Penandatanganan dimulai dari Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bagus Kurniawan, selaku pihak pertama dan Kepala BNNP Gorontalo, Abdul Karim Engahu, selaku pihak kedua, serta mengetahui oleh Kakanwil,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Hantor, penandatanganan UPT Pemasyarakatan wilayah Gorontalo dengan BNNP Gorontalo, Kepala UPT selaku pihak pertama, dan Kepala BNNP Gorontalo atau yang mewakili sebagai pihak kedua, serta mengetahui oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Hantor menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada BNN Provinsi Gorontalo, yang telah bersedia menandatangani Perjanjian Kerja Sama ini.

“PKS ini bentuk sinergitas para pihak dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya Pencegahan, Pemberdayaan Masyarakat, Rehabilitasi dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika bagi Tahanan dan Warga Binaan Pemasyarakatan,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Kepala BNNP Gorontalo yang diwakili Kepala Bagian Umum BNNP, Abdul Karim Engahu, Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan pengawas Kanwil Kemenkumham Gorontalo, serta seluruh Kepala UPT Pemasyarakatan Wilayah Gorontalo atau yang mewakili. (Inkri)