Wujudkan Smart City di Pohuwato, Bupati Teken Mou dengan Telkomsel

Wujudkan Smart City di Pohuwato, Bupati Teken Mou dengan Telkomsel

05/11/2021 19:39 0 By Yadin

Bupati Saipul Mbuinga melakukan penandatanganan MoU dengan PT Telkomsel di Makassar, Jumat (5/11/2021).

Hulondalo.id – Salah satu dari delapan program prioritas pemerintahan SMS (Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa) adalah perluasan akses internet.

Untuk mewujudkan Smart City di Pohuwato, Bupati Saipul Mbuinga telah melakukan penandatanganan MoU dengan PT Telkomsel di Makassar, Jumat (5/11/2021).

Disampaikan Saipul, program digitalisasi dan smart city direncanakan secara bertahap dengan pembangunan command center yang sepenuhnya mengharapkan dukungan dari Telkomsel.

“Dua hal kami harapkan bisa diselesaikan di tahun 2022 yakni penerapan dalam bidang kesehatan dan pendapatan, sehingga dengan mudah kami bisa melihat, mencatat secara realtime pasien dan penyakit yang ditangani di puskesmas, manajemen armada ambulans untuk memonitor pergerakannya,” jelas Bupati Saipul.

Bagi Bupati, kerja sama dengan PT Telkomsel begitu penting untuk mendukung percepatan pemerataan pembangunan telekomunikasi ke seluruh desa, sebagaimana visi dan misi pemerintah yang tertuang dalam RPJMD salah satunya, program prioritas akses internet dan jaringan selular ke seluruh desa se-Kabupaten Pohuwato secara merata. (yadin/adv)