Yakinkan Masyarakat, Nelson Pomalingo Bersedia Divaksin Covid-19

Yakinkan Masyarakat, Nelson Pomalingo Bersedia Divaksin Covid-19

06/01/2021 19:24 0 By Maman

Nelson Pomalingo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo bersedia divaksin Covid-19. Usai memimpin rapat bersama OPD di Ruang Madani, Rabu (06/1/2021), Bupati mengatakan, sebagai pejabat daerah harus menjadi contoh kepada masyarakat.

“Jika vaksinnya sudah ada, maka saya siap divaksin,” kata Nelson.

Nelson juga meminta kepada seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Gorontalo, harus ikut menjalani vaksinasi.

“Ini juga untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin sinovac aman digunakan,” ungkap Bupati.

Lanjut kata Nelson, penularan Covid-19 hingga kini masih menjadi masalah utama yang dihadapi pemerintah pusat, daerah maupun masyarakat. Virus ini bisa menyerang siapa saja, tidak memandang pejabat, orang kaya maupun orang miskin.

“Karenanya, vaksin Covid-19 yang sudah diprogramkan oleh pemerintah harus kita ikuti, Presiden saja mau divaksin, mengapa kita menolak,” tutur Nelson.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir menghimbau agar pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo agar tak menolak divaksinasi. Pasalnya, pejabat merupakan sasaran pertama untuk dilakukan vaksinasi selain tenaga kesehatan.

“Kami berharap adanya kesadaran, ini dilakukan demi kepentingan kita bersama, bila kita tak melakukan vaksinasi, maka virus ini akan semakin menyebar,” kata Roni.

Roni juga menjelaskan, vaksin Covid-19 salah satu cara melawan virus, selain mematuhi protokol kesehatan.

“Vaksin memperkecil kemungkinan kita tertular Covid-19,” ujar Roni. (Pin)