Yana: Nanti Akan Ada Pengiriman Kedua Vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat

Yana: Nanti Akan Ada Pengiriman Kedua Vaksin Covid-19 dari Pemerintah Pusat

07/01/2021 16:23 0 By Alex

Vaksin Covid-19 di Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau vaksin Covid-19 saat tiba di Gorontalo, Kamis (7/1/2021). (F. Salman/Humas)

Hulondalo.id – Sedikitnya 9.760 dosis vaksin Covid-19 telah tiba di Gorontalo, Kamis (7/1/2021).

Vaksin bantuan pemerintah pusat tersebut dikirim via pesawat Garuda 642 selanjutnya diangkut menggunakan mobil khusus dengan fasilitas pendingin menuju kantor Farmasi Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Yana Yanti Suleman mengatakan, vaksin Covid-19 sebanyak 9.760 dosis itu merupakan kiriman tahap pertama dari pemerintah pusat.

“Nanti akan ada lagi pengiriman kedua kali dari pemerintah pusat,” kata Yana Yanti Suleman saat mendampingi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di bandara Djalaludin Gorontalo.

Setelah kiriman vaksin tahap pertama tiba di tempat penyimpanan, Yana memastikan pihaknya masih akan memeriksa lagi secara teknis maupun sampel vaksin Covid-19. Setelah itu, vaksin akan didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo.

“Masih kita cek lagi. Untuk pengepakan, rantai dinginnya sudah dijamin Biofarma. Insya Allah ini akan segera kami distribusikan ke kabupaten/kota,” tandas dia.(adv/alex)