Yang Bacok Wartawan di Gorontalo Sudah Ditangkap Polisi

Yang Bacok Wartawan di Gorontalo Sudah Ditangkap Polisi

27/06/2021 09:39 0 By Syakir

Kedua pelaku Pembacokan wartawan di Gorontalo, AR (19) dan AM (21), berhasil diringkus polisi, Ahad dini hari.

Hulondalo.id – AR (19) Warga Kecamatan Telaga dan AM (21) warga Tabongo, diringkus Tim Rajawali Polres Gorontalo Kota dan Resmob Polda Gorontalo. Keduanya diduga sebagai pelaku pembacokan salah seorang jurnalis media siber Jeffry Rumampuk.

Dua pelaku yang teridentifikasi berprofesi sebagai buruh bangunan itu diciduk polisi pada Ahad dini hari (27/6/2021), sekitar pukul 00.15 Wita.

“Alhamdulillah mereka sudah diringkus selama 1 hari setelah kejadian. Sebab, Kapolda memberikan waktu kepada kita 3 hari untuk menangkap pelaku, tak sampai 3 hari kita sudah mengungkap pelaku pembacokan terhadap wartawan tersebut. Ini berkat dukungan masyarakat dalam proses pencarian pelaku ini,” ungkap Kapolres AKBP Suka Irawanto kepada Hulondalo.id.

Hasil interogasi awal, keduanya melakukan aksi pembacokan di bawah pengaruh minuman keras,  usai menenggak minuman beralkohol di Jl. Raja Eyato Kota Gorontalo.

“Untuk sementara, itu baru hasil keterangan dari pelaku. Kami sementara mendalami motifnya, kita masih sementara mengumpulkan barang bukti yang ada,” sambungnya.

Ia menambahkan, saat ini kedua pelaku sudah berada di Polres Gorontalo Kota untuk melakukan penyidikan lebih lanjut.

Sebelumnya, salah seorang jurnalis Jeffry Rumampuk dibacok orang tak dikenal, hingga membuat lengan kanannya nyaris putus. Kapolda Gorontalo pun menginstruksikan untuk memburu pelaku dan mengungkap kasus ini. (Inkri)