Yanto Ahmad Jabat Ketua Kadin Bonebol, Fokus Tingkatkan Perekonomian Daerah

Yanto Ahmad Jabat Ketua Kadin Bonebol, Fokus Tingkatkan Perekonomian Daerah

21/11/2021 18:40 0 By Jeffry

Pelantikan pengurus Kadin Bonebol yang dihadiri Bupati Bonebol bersama Wakil Bupati di aula DPRD Bonebol.

Hulondalo.id – Struktur kepengurusan Kamar Dagang Industri (Kadin) Kabupaten Bone Bolango periode 2020-2025 dikukuhkan.

Sebanyak 33 pengurus dikukuhkan oleh Ketua Kadin Provinsi Gorontalo Muhalim Litty yang dihadiri Bupati Bonebol Hamim Pou bersama Wakil Bupati Merlan Uloli di Aula sidang DPRD Bonebol, Ahad (21/11/2021).

Bupati Bonebol Hamim Pou mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Kadin Bonebol yang baru, dirinya pun berharap kedepan Bonebol akan jauh lebih berkembang terutama UMKM yang manjadi pilar Bonebol.

“Semoga Bonebol akan lebih berkembang dari sebelumnya, karena Kadin ini wadah himpunan para pengusaha dan bisa memanfaatkan sumber daya mineral yang ada di bone bolango,” ujarnya.

Usai dikukuhkan sebagai Ketua Kadin Bonebol, Yanto Ahmad mengatakan, akan fokus menjalankan program yang telah diputuskan.

Diantaranya dengan mengembangkan sektor UMKM, Pariwisata dan Pertambangan. Karena menurutnya, organisasi Kadin dibekali oleh pengurus-pengurus yang memiliki basic di bidang konstruksi, UMKM dan lainnya.

“Jadi yang kami harapkan, dukungan pemerintah sangatlah kita butuhkan, karena kolaborasi ini nantinya akan memberikan pengaruh pada jalannya program Kadin Bonebol kedepan,” ujarnya.

Selain itu, dirinya berharap apa yang menjadi program dari Kadin Provinsi Gorontalo nantinya dapat juga dikembangkan di Kabupaten Bonebol.

Sementara itu, Ketua Kadin Provinsi Gorontalo Muhalim Litty mengharapkan, Kadin Bonebol dapat membangun sinergi dengan pemerintah daerah agar nantinya program tersebut dapat meningkatkan perekonomian di daerah khususnya Kabupaten Bonebol.

“Segera bekerja, tetap fokus dan solid dengan terus mensosialisasikan program unggulan hingga ke tingkat bawah,” ujarnya

Terpisah, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Bonebol Azan Piola Isa juga mengharapkan agar Kadin Bonebol yang baru dilantik dapat bergerak dan memberikan kontribusi di Bonebol.

“Utamanya dalam pengembangan usaha-usaha sektor riel di Kabupaten Bone Bolango,” tandas Azan yang juga Wakil Ketua DPRD Bonebol Itu.(Jeff)