Yayasan LPI Nurul Yaqien Boalemo Gelar Pesantren Ramadan Ceria

Yayasan LPI Nurul Yaqien Boalemo Gelar Pesantren Ramadan Ceria

23/04/2021 22:36 0 By Yadin

Ramadan ceria yang dilaksanakan yayasan Nurul Yaqien.

Hulondalo.id – Yayasan LPI Nurul Yaqien Kabupaten Boalemo menggelar kegiatan pesantren Ramadan. Kali ini, mengangkat tema Ramadan Ceria, di Desa Pentadu Barat, Jumat (23/4/2021).

Yayasan ini menaungi Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu (PAUD IT) dan Madrasah Ibtidaiyah Islam Terpadu (MIT) Az–Zahra Boalemo.

Kepala Sekolah PAUD IT Az-Zahra Boalemo, Replin A. Saidi, S.Pi, saat diwawancarai wartawan hulondalo.id, menyampaikan kegiatan ini merupakan program sekolah yang dilaksanakan setiap tahun di bulan ramadan.

“Ada beberapa agenda pada bulan ramadan kali ini, diantaranya ada tebar takjil, dan juga ifthor (buka puasa bersama), dan ini puncak dari kegiatan pembelajaran pesantren ramadan,” ungkapnya.

Kata Replin, ada sekitaran 500 takdjil yang dibagikan Yayasan LPI Nurul Yaqien Boalemo kepada masyarakat Pentadu Barat.

“Pembagian takdjil tadi kita bagi dua. MIT sama PAUD. Untuk PAUD, kita sebarnya rumah ke rumah. Sedangkan MIT, dibagikan di perempatan jalan,” tutur kepsek Replin.

Kegiatan pesantrean ramadan ini sudah dilaksanakan selama seminggu, dan tidak lepas dari partisipasi dan kerja sama semua orang tua siswa.

“Alhamdulillah, tadi ini berjalan dengan lancar. Anak-anak juga senang dan gembira, karena mereka langsung berkomunikasi dengan masyarakat. Dan insya Allah, ini menjadi wasilah kebaikan buat sekolah dan masyarakat sekitar. Sebelumya, ada pembelajaran puasa, salat dhuha, nobar untuk anak-anak,” terangnya.

Selain itu, kegiatan ini dirangkaikan dengan pengumpulan zakat, infaq dan sedekah yang bekerja sama dengan YAKESMA Gorontalo. (Rifal)