YBMG Gandeng Bonebol Tingkatkan Tridharma Perguruan Tinggi

YBMG Gandeng Bonebol Tingkatkan Tridharma Perguruan Tinggi

12/07/2021 21:11 0 By Maman

YBMG Pemkab Bonebol MoU

Penandatanganan MoU antara YBMG dengan Pemda serta SMK Bina Mandiri bersama Dinas Pendidikan Bone Bolango disela sela pelaksanaan MPLS siswa siswi SMK Bina Mandiri. (F. Humas/Diana)

Hulondalo.id – Yayasan Bina Mandiri Gorontalo (YBMG) menggandeng Pemerintah Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo, dalam meningkatkan pelaksanaan tridharma perguruan tinggi.

Kerja sama tersebut disepakati melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara YBMG dengan Pemda Bonebol oleh Bupati, H. Hamim Pou MH dengan Ketua YBMG, Dr. Ir. H. Azis Rachman MM dalam rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Senin (12/7/2021).

Kerja sama tersebut untuk menyelaraskan penyelenggaraan pemerintah daerah, dengan program tridharma perguruan tinggi, serta program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Dengan adanya kerja sama itu, sinergitas potensi sumber daya yang dimiliki kedua pihak dapat ditingkatkan untuk mewujudkan visi dan misi masing-masing.

Ketua YBMG, Azis Rachman mengatakan, kerja sama seperti ini sangat diperlukan untuk menyinergikan potensi yang dimiliki para pihak, agar dapat memberikan dampak yang lebih besar.

“Kami berharap ada hubungan yang dekat antara dunia kampus dengan pemerintah daerah. Sinergi perguruan tinggi dan pemerintah daerah memang perlu supaya ada titik temu kebijakan untuk kemajuan daerah serta meningkatkan sumber daya manusia di kedua belah pihak,” tutur Azis.

Selain MoU antara Pemda dengan YBMG, hal serupa juga dilakukan SMK Bina Mandiri bersama Dinas Pendidikan Bone Bolango, sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan. (ais/rls)