Yuk.. Intip Antusias Ratusan Peserta Audisi LIDA 2020 di Gorontalo

03/11/2019 16:59 0 By Alex

Ratusan peserta antusias mengikuti audisi LIDA 2020 Indosiar yang digelar di Bandayo Liyadia Rumah Dinas Walikota Gorontalo, Ahad (3/11/2019)

Hulondalo.id – Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 Indosiar resmi di gelar di 34 Kota besar seluruh Indonesia. Provinsi Gorontalo menjadi daerah ke 6 digelarnya audisi kontes dangdut bersama Jawa Timur dan Sulawesi Utara, hari ini, Ahad (3/11/2019).

Antusias calon peserta pun terlihat. Bahkan, ratusan peserta sudah memadati lokasi audisi sejak pagi hari. Mereka berasal dari seluruh wilayah di Provinsi Gorontalo.

Para peserta mengaku sudah mempersiapkan diri sejak jauh-jauh hari dan optimis akan lolos audisi LIDA 2020. Meski begitu, banyak cerita menarik dari calon peserta. Dari yang mengaku grogi hingga tak mendapatkan izin orangtua untuk mengikuti audisi LIDA Indosiar.

Seperti halnya, Mestin Nur (17) dan Sri Antika Nur (15). Peserta dari Kabupaten Boalemo ini mengaku telah berada di lokasi sejak pukul 06.00 Wita. Ya, 2 gadis ini sejatinya merupakan saudara kandung. Namun bicara soal pengalaman ikut audisi serupa, Sri Antika Nur sudah pernah merasakannya.

Berbeda halnya dengan kakaknya, Mestin Nur yang mengaku grogi. Bahkan sempat dinyatakan tidak lolos oleh panitia seleksi. Namun keberuntungan masih menaunginya. Dia dipilih bersama dengan kakaknya untuk nanti diduetkan bersama.

“Alhamdulillah, saya diikutkan audisi lagi, tapi duet dengan kakak. Insya Allah bisa lolos,” ujar gadis kelas XII di SMP 3 Wonosari ini.

Lain halnya dengan Wiranti Ngau (17) gadis asal Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo. Wiranti mengaku tak mendapatkan izin orang tua untuk ikut audisi LIDA 2020. Namun keinginan Ranti untuk mengangkat ekonomi keluarga serta membahagiakan kedua orangtuanya menjadi motivasi terbesarnya melalui suara merdu yang dia miliki.

“Ayah saya sudah lama sakit-sakitan, selama ini yang menjadi tulang punggung di keluarga hanyalah ibu saya. Ibu tidak kasih izin karena saya sudah masuk kelas ujian. Tapi tekad saya sudah bulat, saya ingin membahagiakan kedua orangtua saya melalui audisi LIDA ini. Insya Allah bisa lolos,” ujar Ranti.

Wiranti Ngau (17) asal Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo yang antusias mengikuti audisi LIDA 2020 Indosiar.

Dari banyaknya calon peserta yang ikut audisi LIDA 2020 ada juga yang sudah pernah merasakan megahnya panggung LIDA Indosiar. Bukan tidak mungkin pengalaman ini menjadi modal berharga bagi calon peserta itu.

Salah satunya Alim Djama (25). Bersama 4 peserta lainnya, Alim sukses mendapatkan tiket ke Top 34 LIDA 2018 mewakili Gorontalo. Namun Alim tersingkir karena mendapatkan dukungan SMS terendah. Meskipun begitu, kegagalannya di audisi tahun lalu menjadi motivasi tersendiri bagi Alim. Apalagi audisi ini menjadi yang terakhir bagi dirinya.

“Bagi saya itu pengalaman berharga sepanjang karir saya pentas di panggung termegah LIDA, dan saya ingin merasakannya sekali lagi. Karena ini kesempatan terakhir saya ikut audisi ini. Semoga bisa menang,” tuturnya.

Salah satu peserta audisi LIDA 2020 Indosiar di Gorontalo yang sedang unjuk kebolehan di ruang juri.

Saat ini, audisi LIDA 2020 Indosiar masih terus berlangsung. Dari hasil seleksi tersebut akan di tentukan peserta yang lolos mendapatkan Top Tiket 34 LIDA 2020 mewakili Provinsi Gorontalo yang akan di helat di Jakarta, Januari 2020 mendatang.

“Untuk peserta yang lolos dilihat dari penampilan pesertanya. Jika banyak yang bagus bukan tidak mungkin akan ikut dalam Top Tiket 34 LIDA 2020 di Jakarta,” ungkap Andika Wattimena selaku Program Communication Indosiar.

Pengumuman para peraih Top Tiket ke panggung LIDA 2020 Indosiar di Jakarta akan diumumkan malam ini juga.(Jeff)