Zakat Fitrah di Kabupaten Gorontalo juga Rp30 Ribu

Zakat Fitrah di Kabupaten Gorontalo juga Rp30 Ribu

21/04/2021 21:41 0 By Syakir

Hulondalo.id – Tak berbeda dengan daerah lainnya di Provinsi Gorontalo, besaran zakat fitrah untuk Kabupaten Gorontalo untuk Ramadhan 1442 H, ditetapkan sebesar Rp30 ribu.

Besaran zakat tersebut sebagaimana tertuang dalam surat edaran dengan No 450 /637/ Bag.Kesra tertanggal 20 April 2021 yang dikeluarkan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo.

Dalam surat edaran tersebut, selain besaran zakat fitrah juga memuat tentang teknis pengumpulan danr r penyaluran Zakat fitrah. Yang mana, dalam pengumpulan dan penyaluran dilaksanakan oleh Unit Pengumpul Zakat (UPZ) baik di desa maupun di kelurahan, minimal 2 orang UPZ.

Penatapan Berasan zakat firtah di Kabupaten Gorontalo itu sendiri berdasarkan hasil rapat yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama ormas islam, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ketua Lembaga Adat dan pemangku adat.

“Dalam pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, seluruh camat melalukan pengawasan dan laporan terkait pengumpulan serta penyaluran zakat fitrah,” imbau Nelson dalam surat edaran tersebut. (opin)