Zoom Meeting, 3 Poin Disampaikan Presiden Joko Widodo untuk Nelson-Hendra

Zoom Meeting, 3 Poin Disampaikan Presiden Joko Widodo untuk Nelson-Hendra

14/04/2021 21:29 0 By Maman

Rakor Nelson-Hendra bersama Presiden RI

Rakor bersama Presiden RI Joko Widodo dilakukan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, Wabup Gorontalo, Hendra Hemeto dan unsur Forkopimda Kabupaten Gorontalo. (foto:kominfo)

Hulondalo.id – Ada 3 poin disampaikan Presiden RI, Joko Widodo kepada Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo dan Wabup Gorontalo, Hendra Hemeto saat mengikuti Rakor melalui  Zoom Meeting.

“Pertama, anggaran harus fokus pada rakyat, anggaran rakyat lebih banyak dari pada operasional, kedua, terkait penanganan Covid-19, serta investasi,” kata Bupati usai Zoom Meeting di Aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Rabu (14/04/2021).

Dalam Zoom Meeting yang dihadiri Kepala Kejari Kabupaten Gorontalo, Kadis Kesehatan, Dandim 1314 Gorontalo Utara, Kepala BPBD Kabupaten Gorontalo serta Polres Gorontalo ini, Bupati mengatakan, terkait anggaran, saat ini tengah menyusun RPJMD.

Untuk penanganan Covid-19 kata Bupati, pemerintah daerah terus berupaya melakukan pencegahan dengan melakukan vaksinasi. Upaya pemulihan ekonomi dimasa pandemi juga kata Bupati, terus dilakukan diantaranya melalui dana PEN.

“Untuk pemulihan ekonomi kita mendapatkan dana PEN, sedangkan yang berkaitan dengan investasi, tahun sebelumnya Kabupaten Gorontalo sekitar Rp 3,4 triliun, dan tahun ini banyak masuk perizinan,” ungkap Bupati

“Intinya bahwa, investasi ini untuk peningkatan PAD, pertumbuhan ekonomi serta lapangan kerja,” tambah Nelson. (Pin/Adv)